Senin, 18 November 2019

Pengertian VGA CARD

VGA Card (sering juga disebut video card, graphic card, display adapter atau graphic adapter) merupakan perangkat yang penting pada komputer dalam hal menyajikan kualitas grafik yang bagus. Hal ini sangatlah penting, terutama bagi anda pecinta games atau biasa disebut gamer.
Guna menciptakan pengalaman bermain game yang nyaman dan lancar, memiliki VGA card dengan kualitas tinggi merupakan sebuah keharusan.
Begitupun bagi anda yang bergelut dalam bidang multimedia seperti fotografi dan video. Mengapa demikian? Berikut ini akan dibahas mengenai pengertian VGA card, fungsi VGA card beserta slot dan komponen-komponennya.

Pengertian VGA Card

VGA card merupakan perangkat keras komputer yang berperan dalam memproses informasi grafis pada komputer anda sehingga mampu dihasilkan di layar komputer, TV atau proyektor. Dengan kata lain, tanpa VGA card ini anda tidak mungkin dapat melihat postingan ini di layar komputer anda.
Pada umumnya komputer memiliki VGA card yang telah terintegrasi atau tertanam pada motherboard atau CPU. VGA card yang tertanam pada motherboard biasa disebut “on-board video” sedangkan untuk VGA card yang tertanam pada CPU disebut “accelerated processing unit (APUs)”.
pengertian vga card adalah
Kelebihan menggunakan VGA card yang tertanam adalah mengurangi biaya (karena tidak perlu membeli VGA card untuk tambahan), lebih simpel dan konsumsi daya yang dibutuhkan lebih sedikit. VGA card jenis ini cocok untuk anda yang tidak membutuhkan grafis berkualitas tinggi.
Namun tidak menutup kemungkinan bagi anda yang ingin menambahkan VGA card dengan performa yang lebih tinggi dari VGA card yang telah tertanam pada komputer anda. Karena pada umumnya setiap komputer telah menyediakan slot expansion pada motherboardnya, bila mana anada ingin menambahkan sebuah VGA card.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar